Menjadikan Post Snippet Sebagai Deskripsi Pecarian

Post snippet adalah potongan kalimat pada awal sebuah blog yang di indeks oleh google, pada post snippet itulah google merangkung keyword dari sebuah postingan (itu katanya). kebanyakan dari kita menulis sebuah deskripsi postingan ketika kita menulis artikel pada blog, walaupun anda menulis deskripsi setiap kali anda memposting, google belum tentu mengindeks deskripsi yang anda tulis karena google memiliki cara sendiri dalam memilih konten-konten/ kalimat-kalimat mana saja yang sesuai dengan selera si google.

Adakah cara otomatis agar penggalan awal postingan (post snippet) menjadi deskripsi yang akan di indeks google? tentu ada sodara. saya mendapatkan cara ini dari hasil coba-coba dan akhirnya berhasil. terbukti ketika saya cek menggunakan seoquake, deskripsi postingan saya sesuai dengan penggalan awal kalimat.

Boleh nggak ilmunya dibagi? tentu boleh sodara
Ini adalah pengalaman saya sendiri, dan tidak saya dapat dari artikel manapun (dapat ilah kale..), jadi jika ada kerusakan pada template anda bukan tanggung jawab saya (usahakan selalu membackup template sebelum uji coba)

Cara otomatis menjadikan post snippet sebagai deskripsi artikel

  • Edit HTML
  • Cari kode <data:post.body/>
  • Jika sudah ketemu, letakkan kode berikut ini diatas kode <data:post.body/>
    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
    <b:if cond='data:post.snippet'>
    <meta expr:content='data:post.snippet' name='description'/>
    </b:if>
    </b:if>
  • Ada banyak kode <data:post.body/> silahkan coba satu-persatu



Untuk mengetes berhasil tidaknya, silahkan gunakan add ons seoquake, jika masih bingung silahkan bertanya. selama saya OL Insya Allah saja jawab
Menjadikan Post Snippet Sebagai Deskripsi Pecarian Menjadikan Post Snippet Sebagai Deskripsi Pecarian, By. Ary Anshorie
Published: 2014-01-20T05:17:00+08:00
4.5 - 1 Reviewed by Edukatif Blog
Silahkan copy artikel tentang Menjadikan Post Snippet Sebagai Deskripsi Pecarian ini kedalam blog anda dengan menyertakan link sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

Harap berkomentar dengan sopan dan sesuai bahasan artikel. menaruh link hidup dianggap spam dan akan segera dihapus

 
Support : Mangkuraja.com | Facebook | Google+
Copyright © 2012. EDUKATIF BLOG - All Rights Reserved