Asmara SEO Blogger

ary anshorie

EDUKATIF BLOG. Assalamu'alaikum Wr.Wb..
Selamat senja sobat blogger sekalian, salam sukses buat anda sekalian yang sudah nyasar di Edukatif Blog dan membaca artikel mengenai Asmara SEO Blogger yang saya tulis ini. Artikel ini merupakan lanjutan dari artikel saya sebelumnya yaitu "About", dimana isi materi artikel ini adalah rangkuman pengalaman pribadi publisher selama menekuni dunia per-Bloggeran tahun 2008 dan baru akhir tahun 2012 kemarin tersesat di zona SEO. tidak ada ruginya jika anda terus menyimak artikel ini dari start hingga finish karena dalam tulisan ini sebagian besar adalah pengalaman pribadi dan beberapa eksperimennya berhasil terimplementasi tanpa cacat di Edukatif Blog. baiklah langsung saja saya lanjutkan artikel Asmara SEO Blogger ini semoga anda betah berlama-lama membaca tutorial yang bermanfaat ini.

Edukatif Blog (www.edukatif.blogspot.com) adalah metamorfosa dari pendahulunya (www.ary-education.blogspot.com) yang dibangun pada awal 2008 dan berganti alamat menjadi edukatif.blogspot.com pada November 2012 (usia url yang baru ini sekitar 2 bulan 10 hari terhitung hingga hari ini saat artikel ini dibuat). alasan digantinya url blog tersebut karena ary-education.blogspot.com terkesan personalis dan  ke-barat2-an juga karena penulis sendiri tidak ada kemantapan untuk menyebarluaskannya diranah umum jika dilihat dari isi artikel yang rata-rata adalah makalah dan artikel pendidikan, juga karena blog ini adalah blog indonesia. jadi itulah dasar alasan penulis mengganti nama blog ary-education.blogspot.com yang terkesan ke-barat2-an menjadi edukatif.blogspot.com yang terkesan anak negeri banget. Selain menggunakan software tersebut, kita juga harus bisa berimprovisasi sendiri menggunakan tools yang tersedia di browser seperti Inspect Element,  View page source dll, tools bawaan browser tersebut banyak manfaatnya seperti untuk mengetahui pengkodean dan script-script blog. untuk menggunakannya kita cukup meng-klik kanan pada browser.

Mohon maaf atas statement saya diatas yang menyatakan terimplementasi tanpa cacat" dasar saya mengatakan hal itu karena usia url baru ini baru berusia kurang dari 3 bulan akan tapi sudah menempati peringkat 1.460.539 (padahal pada awal dibuat tercatat menempati peringkat 30 juta ) pada Alexa Rank dan pengunjung yang datang tiap harinya rata-rata 300 (berdasar perhitungan counter widgeo.net yang saya pasang di sidebar) dan penayangan tiap harinya tercatat lebih dari 800 (berdasar perhitungan statistik Blogger.com). untuk menciptakan blog yang seo friendly ini tidak semudah membalikkan tangan dan jangan hanya bertumpu pada tutorial-tutorial yang ada akan tetapi gunakan logika anda dan jadilah pencipta bukan pemakai (bukan berarti kita harus menciptakan script-script aneh tapi dalam hal ini kita mengembangkan sesuai komposisi blog kita). jika anda hanya berpatokan pada tutorial-tutorial yang bertebaran maka blog anda sama halnya seperti blog mereka, apalagi jika anda menyadur dan mempelajari tutorial SEO dari blog yang notabene blog tersebut ternyata peringkat atau ranknya lebih rendah dari blog anda. jika anda adalah pemula dalam dunia blogger dan SEO maka carilah terlebih dahulu blog-blog yang terkenal sempurna SEO nya, karena rata-rata tutorial yang mereka adalah dari pengalaman pribadi (bukan copas). untuk mengetahui sempurna atau tidaknya sebuah blog anda bisa menggunakan aplikasi pengecek kesempurnaan blog diantaranya adalah SEO QUAKE (add ons browser chrome dan firefox), W3C Validator.     

Pada Keterkaitan Artikel Mengenai Asmara SEO Blogger ini berisi tentang:
Dan semua Artikel yang terkait diatas adalah pengalaman pribadi saya. Artikel mengenai SEO Blogger ini saling bersambung, untuk lebih lengkapnya silahkan anda baca pada postingan saya dengan judul Lagi Gila SEO Belajar SEO Lengkap

Asmara SEO Blogger
Tutorial Super lengkap SEO
Pengalaman pribadi belajar SEO Blogger
Cara Membuat Text Title Pada Link
Cara Membuat Text Title Link Pada Judul Blog
Cara Membuat Text Title Link Pada Judul Postingan
Cara Membuat Text Title Link Pada Label
prev next
Back to top